Universitas Kristen Indonesia

Hidup 120 Tahun Tanpa Penyakit Degeneratif

Sabtu, (30/1) bertempat di Auditorium Grha William Soeryadjaya Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) diadakan acara Peluncuran Buku “Hidup 120 Tahun Tanpa Penyakit Degeneratif” karya Dr. dr. Ruyandi Hutasoit Sp.U., M.Th. dan dr. Cleve Sumeisey, MARS, D.Min. dan sekaligus merayakan ulang tahun ke-66 dr. Ruyandi. Lebih dari separuh tamu yang hadir dalam acara tersebut adalah orang-orang berusia lanjut (lansia).

Acara diawali dengan pemaparan buku oleh dr. Ruyandi, beliau menjelaskan latar belakang penulisan buku tersebut, di mana beliau melihat bahwa sebelum tahun 2010, setiap bulan Desember ia melihat banyak hamba Tuhan yang meninggal dunia.

“Mengingat tiap bulan Desember banyak hamba Tuhan meninggal dunia. Saya berpikir, Desember adalah bulan yang banyak palayanan dan makanan berlemak.  Tahun 2010 saya mengambil tindakan mengadakan pertemuan dengan 117 pendeta dan Lansia di Balai Samudera, Kelapa Gading. Puji Tuhan ada pengaruhnya, 2011 sampai 2014 di bulan Desember saya sudah jarang lagi datang ke rumah duka,” ungkap alumni Fakultas Kedokteran UKI ini. (selengkapnya)

 

 
Universitas
Kristen Indonesia
Jl.Mayjen Sutoyo No 2. Jakarta
13630 - Indonesia