Universitas Kristen Indonesia

FT UKI Green Action Ke-14

FT_Green_Action_3.jpg

Pemanasan global (global warming) sudah sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau dikaitkan dengan iklim yang tak menentu, banjir, badai, kemarau berkepanjangan. Dampak tersebut selalu dikaitkan dengan global warming. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menekan dampaknya yang kini makin meningkat?

Tak perlu jauh melihat lingkungan yang luas, cukup dimulai dari kehidupan di sekitar kita. Salah satunya melalui pemanfaatan energi yang kita gunakan sehari-hari seperti listrik, bahan bakar, hingga penggunaan barang-barang pribadi. Ternyata peran dari pemanfaatan energi tersebut cukup membantu mengurangi peningkatan global warming.

Karena itu, diperlukan kesadaran diri untuk membiasakan hidup hemat energi. Hal tersebut yang dilakukan Fakultas Teknik UKI. Jumat (17/4), FT UKI menyelenggarakan penyuluhan kembali kepada sejumlah warga Kelurahan Cawang mengenai pemanfaatan energi, konsep tanam biopori, hingga pemanfaatan barang bekas menjadi kerajinan tangan.(lihat selengkapnya) 

 
Universitas
Kristen Indonesia
Jl.Mayjen Sutoyo No 2. Jakarta
13630 - Indonesia